Malam Inagurasi OSPEK dan OSDIK Universitas Cordova Indonesia T.A. 2012/2013

Posted: September 28, 2012 in Pendidikan

Taliwang, Malam Kamis (27/09/12) lalu jajaran kepanitian OSPEK Universitas Cordova Indonesia mengadakan malam inagurasi bagi mahasiswa baru peserta Orientasi Study Pengenalan Kampus (OSPEK) dan Orientasi Study Dasar Islam dan Kepesantrenan (OSDIK) Tahun Akademik 2012/2013. Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WITA di Gedung Al-Hamra ini tidak hanya dihadiri oleh para peserta OSPEK dan OSDIK saja, melainkan turut hadir juga para tamu undangan, seperti: Wakil Rektor II Undova, Udin Syafrudin, S.Ag. MM, perwakilan dari BAAK, Dani Murdani selaku presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undova beserta jajarannya, serta perwakilan dari masing – masing Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang ada di Undova.
Acara inagurasi ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan OSPEK dan OSDIK mahasiswa baru Undova T.A 2012/2013 yang berlangsung dari tanggal 23 – 27 September 2012 dengan mengambil tema “Generasi Intelektual yang Berakhlakul Karimah”. Dalam acara yang diawali dengan pembacaan Al – Qur’an ini, ketua panitia OSPEK, Chandra Gufta (mahasiswa Ekonomi Pembangunan Semester 7) memberikan laporan bahwasanya acara OSPEK dan OSDIK maba tersebut diikuti oleh 53 peserta dari 90 mahasiswa baru yang masuk dan menelan anggaran sebesar Rp. 17.250.000,00 yang diberikan oleh pihak kampus dalam 2 gelombang, yakni Rp. 15.000.000,00 pada gelombang pertama dan Rp. 2.250.000,00 pada gelombang kedua. Tak ketinggalan, presiden BEM Undova dan WR II Undova pun turut memberikan sambutan mereka. Dalam sambutannya, bapak Udin Syafrudin mengatakan bahwa adanya degradasi jumlah mahasiswa baru yang masuk ke Universitas Cordova pada tahun ini dibanding tahun – tahun kemarin tidak akan membuat pihak Undova melepaskan tanggung jawabnya dalam memberikan pengajaran yang baik. Beliau juga menambahkan bahwa keberhasilan Universitas Cordova ke depannya tergantung dari komitmen para mahasiswanya karena mahasiswalah yang membuat kampus menjadi besar, bukan sebaliknya. Selain menutup acara malam inagurasi OSPEK dan OSDIK tersebut secara resmi, beliau bersama presiden BEM juga memberikan almamater secara simbolis kepada 5 mahasiswa baru yang berprestasi selama mengikuti rangkaian kegiatan OSPEK dan OSDIK dari awal sampai akhir.
Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai hiburan yang ditampilkan oleh para mahasiswa baru dari masing – masing fakultas serta pihak panitia OSPEK dan UKM Seni Undova “Kemas Bulaeng”, seperti: musikalisasi puisi, drama, menyanyi, dan sulap. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 tersebut akhirnya ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah dan sertifikat kepada para pemenang beberapa lomba yang diadakan selama masa OSPEK, antara lain: lomba tarik tambang, balap karung, yell – yell, baris – berbaris, dan terompang. (ve)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s