Selamatkan Anak Sekolah ( SAS )

Posted: Mei 9, 2012 in Kesehatan, Pendidikan
Tag:

Selamatkan anak Sekolah ( SAS ) merupakan program baru yang merupakan inovasi dari Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa Barat. Program ini bertujuan untuk mendata serta memantau dan membina para pengelola kantin sekolah atau para penjual makanan dan minuman yang masih berada di dalam lingkup sekolah tersebut.

Petugas UKS akan mulai melaksanakan kegiatan ini pada bulan Mei bekerjasama dengan Petugas Promkes dan Kesling. untuk awalnya Petugas hanya akan mendata para pengelola kantin di Sekolah bekerja sama dengan pihak sekolah dengan diketahui oleh Kepala Sekolah dengan harapan permasalahan yang didapat dilapangan bukan semata–mata hasil kerja sendiri tapi juga pihak sekolah.

Program yang merupakan inovasi ini jika pada pelaksanaannya di Taliwang berjalan dengan lancar kemungkinan besar akan menjadi program wajib kesehatan yang akan di tiru atau di implementasikan di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya SAS ini Tim Kesehatan Puskesmas Taliwang bekerja sama dengan Pihak Sekolah bisa memantau makanan dan minuman yang di makan oleh anak-anak baik itu TK, SD, SMP maupun SMA sehingga bisa mencegah terjadinya keracunan maupun yang lainnya agar tidak sampai hal itu terjadi. (JAM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s