TIGA UNIT MOBIL DAERAH TERPENCIL BELUM DIOPERASIKAN

Posted: Mei 15, 2011 in Kecamatan

KM Menala : Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika  Sumbawa Barat Khairuddin Karim mengatakan, tiga unit mobil jenis double gardan bantuan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal , belum bisa dioperasikan. Pengoperasioan ketiga mobil berbiaya 900 juta rupiah  tersebut masih menunggu Standar Operasional Prosedur yang dibuat pemerintah kabupaten.

Standar itu juga berisi pemasukam yang akan dipergunakan bagi perawatan mobil. . Rencananya, tiga buah kendaraan ini untuk mengangkut  warga yang berada di daerah terpencil menuju ibukota kecamatan.

“Seperti, Simpang Klanir Kecamatan Seteluk, Kertasari Kecamatan Taliwang, serta Jelenga Kecamatan Jereweh, kata Khairuddin.

Selain tiga mobil yang masih baru. Kabupaten Sumbawa Barat awal tahun 2010 juga mendapat bantuan yang sama. Tiga buah mobil double cabin diserahkan Menteri PDT Helmy Faizal Zaini untuk Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea,  Mata Iang Kecamatan Brang Ene, Tongo Sekongkang, dan Mantar Seteluk.

Khairuddinmenyebutkan,  angkutan daerah terpencil dikelola oleh Badan usaha milik desa. Namun, pemasukan yang diperoleh Bumdes belum bisa menalangi biaya perawatan mobil.

Khairuddin mengungkapkan, satu contoh, sebulan lalu, pihaknya telah menarik kendaraan  di  Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea untuk diperbaiki. Sementara, tiga lainnya, tetap beroperasi.

Khairuddin menambahkan, keempat mobil yang sudah lebih dulu difungsikan akan menyesuaikan dengan SOP kendaraan baru. Dapat dikelola secara perseorangan kelompok, maupun badan usaha lainnya secara operasional. (AS/*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s