UN SMP DI KSB DIIKUTI OLEH 1.769 SISWA

Posted: April 25, 2011 in Uncategorized

Di Kabupaten Sumbawa Barat ujian nasional setingkat SMP diikuti oleh seribu tujuh ratus 69 siswa. Siswa yang ada tergabung dalam 26 SMP negeri, dan satu Mts negeri. Siswa juga tergabung dalam dua SMP swasta, dan empat MTs swasta.

Kepala bidang Pendidikan menengah dan perguruan tinggi Dinas pendidikan pemuda dan olahraga Sumbawa Barat Syaifullah mengatakan, setiap siswa harus mengikuti ujian.

“Apabila ada catatan berhalangan, maka diperbolehkan untuk mengikuti ujian susulan,” katanya.

Syaifulah menyatakan, ujian nasional secara serentak juga berlaku bagi sekolah yang berada di daerah terpencil. Tidak ada dispensasi bagi sekolah tersebut. Yaitu harus menggelar ujian nasional secara serentak.

Syaifullah mengungkapkan, sebanyak enam Sekolah satu atap digolongkan terpencil di Sumbawa Barat. Antara lain, Satap Talonang, Rarak, Mata Iang, Mantar, Tua nangan, dan Jelenga.

Syaifullah berharap, seluruh siswa bsia tertib mengikuti ujian. “Begitu juga dengan para pengawas, tidak melakukan kesalahan dalam memuat berita acara,” jelasnya.

“Untuk para Kepala sekolah, saya berharap, dapat mengatasi seluruh persoalan yang muncul. Seperti, soal yang tertukar, tidak jelas atau kurang. Dalam hal ini kepala sekolah dapat melaporkan kepada Dinas dikpora,” ungkapnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s