Jurnalisme Investigasi

Posted: April 21, 2011 in Pendidikan

–          Penulis : Dhandy Dwi Laksono

–          Penerbit : Penerbit Khaifa, 2010

Praktek Junrnalisme Investigas nyatanya masih dikaitkan denganteori definsi. Tak heran banyak media yang memiliki ratusan wartawan, reporter, kameramen, dan puluhan redakatur dalam satu tahun tak ada satu pun karya investigasi yang dihasilkan.

Adapun modal dasar dalam investigasi sejatinya adalah kemauan, ketekunan, dan keberanian. Tanpa itu jurnalis akan mudah frustasi atau buru-buru mengmabil kesimpulan, sekadar untuk mengakhiri masa liputan yang panjang.

Dhandy Dwi Laksono mengungkapkan tujuan akhir karya jurnalistik adalah kepentingan publik, maka memenangi kompetisi untuk meraih perhatian publik adalah esensinya.

Hingga, dalam buku ini seakan-akan Dhandy menagih koitmen institusi media. Mengungkap sesuatu tang terencana dengan ypaya-upaya terencana. Sekaligus mencoba nasib baik dan keberuntungan. Seperti halnya, dilakukan Borneo Tribune dalam The Lost Generation, skandal Watergate oleh The Washington Post, dan Bondan “mak nyus” untuk kasus penambangan emas di Busang , Kalimantan Timur. ( AGUS/KOLEKSI MENALAONLINE)

Komentar
  1. alice pngen ..... mengatakan:

    Wew

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s