KASUS HIV AIDS BERTAMBAH DI KSB MENJADI 26 KASUS

Posted: April 4, 2011 in Uncategorized

KMO – Sebuah berita berisi temuan kasus baru Hiv/AIDS di Kabupaten Sumbawa Barat  dilansir media lokal di Sumbawa Barat Jumat 1 April. Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Sumbawa Barat Muhammad Jafar mengatakan, kasus HIV/AIDS bertambah hinga Maret 2011 ini.

Sebelumnya, ada 24 kasus,  dan menjadi 26 kasus sejak ditemukannya kasus baru kurun Januarihingga Maret 2011. Jafar mengatakan, setiap penemuan kasus baru, kuat dipengaruhi oleh jumlah kunjungan pelaku beresiko tinggi di klinik VCT. Klinik ini menjadi media konsultasi bagi profesi yang beresiko terinfeksi HIV/AIDS.

Untuk itu, Ia  mengajak, setiap warga untuk memberikan dukungan kepada kilinik di Kecamatan Maluk ini. Jafar menambahkan, untuk mengetahui sesorang terinfeksi  HIV/AIDS  hanya bisa diketahui melalui pemeriksaan medis. Di luar tindakan medis, HIV/AIDS tidak dapat di ketahui secara positif.

Akhir tahun 2010, Dinas kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat mengumumkan jumlah kasus HIV/AIDS sebanyaki 24 kasus. Jumlah tersebut diumumkan Dinas kesehatan Sumbawa Barat  di tengah peringatan Hari AIDS sedunia. Dalam peringatan itu, Dinas kesehatan Sumbawa Barat menurunkan tim kesehatan untuk melakukan pengambilan contoh darah terhadap ratusan Pekerja Seks Komerisal. Profesi ini merupakan profesi  berisiko tinggi terinfeksi  HIV/AIDS.(Agus Santhosa)

Keterangan foto : Menteri Kesehatan RI Endang Rahayu Sedyaningsih berharap Klinik Voluntery Counseling and Testing meningkatkan peran untuk mencegah penyebaran virus HIV. (tempointeraktif.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s